-->

10 Tempat Wisata Kuliner di Indramayu, Jawa Barat yang Enak dan Wajib Kamu Kunjungi

Ada 10 Tempat Wisata Kuliner yang Enak dan Wajib Kamu Kunjungi Saat di Indramayu
10 Tempat Wisata Kuliner di Indramayu, Jawa Barat yang Enak dan Wajib Kamu Kunjungi

Naranesia.tv – Berikut ini Ada 10 Tempat Wisata Kuliner di Indramayu, Jawa Barat yang Enak dan Wajib Kamu Kunjungi, apa saja ?

Mari simak pembahasan dan penjelasan singkatnya di bawah ini dengan seksama ya Sobatnesia.

Bagi Sobatnesia warga Indramayu pasti sudah tidak saing dengan tempat kuliner ini ya. Dan bagi pendatang jangan lupa mampir berburu wisata kuliner di Indramayu.

Karena itu, Naranesia.tv bakalan merekomendasikan bagi pengunjung di Indramayu untuk mampir di 10 Rekomendasi Wisata Kuliner yang Enak dan Wajib Kamu Kunjungi Saat di Indramayu.

Sobatnesia, para wisatawan lokal ataupun mancanegara ketika berkunjung ke suatu tempat tentu akan mengunjungi destinasi wisatanya.

Namun, selain berkunjung ke destinasi wisata tapi para pendatang juga biasanya akan berburu wisata kuliner. Khususnya yang menjadi ikon di daerah tersebut.

Adapun berburu wisata kuliner ini bukan hal baru bagi pendatang, tak jarang, wisatawan berkunjung atau balik lagi ke daerah tersebut karena makanan khas daerah yang dikunjungi.

Seperti hal di Indramayu, juga memiliki tempat – tempat wisata kuliner yang enak dan ramai dikunjungi saat berada di Indramayu.

Namun, sebelum kita mengetahui lebih lanjut di mana rekomendasi kuliner di Indramayu, simak penjelasan berikut.

Mengenal Kabupaten Indramayu

Indramayu adalah kabupaten di Indonesia yang tepatnya berada di Provinsi Jawa Barat. Ibu kotanya yaitu Kecamatan Indramayu Kota.

Daerah yang dikenal dengan Kota Mangga ini memiliki destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi disaat liburan bersama orang tersayang, keluarga ataupun teman – teman.

Sebutan Kota Mangga ini karena di Indramayu terkenal hasil bumi yaitu buah mangga selain pagi.

Masyarakat Indramayu menyebut khas mangga Indramayu ini dengan Mangga Cengkir. Karena itu buah mangga dari Indramayu ini sering menjadi oleh – oleh khas Indramayu.

Dari banyak destinasi yang bisa dikunjungi terdapat tempat wisata alam, wisata sejarah, dan juga wisata kuliner, serta wisata religi.

Ada 10 Tempat Wisata Kuliner di Indramayu, Jawa Barat yang Enak dan Wajib Kamu Kunjungi

Baiklah setelah mengenal apa itu Indramayu, kita akan membahas 10 Rekomendasi Wisata Kuliner yang Enak dan Wajib Kamu Kunjungi Saat di Indramayu, diantaranya :

1. Seafood El Shaddai

Alamat lokasinya di jalan Panjaitan Nomor 11, Karanganyar, Lemahmekar, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Buka di jam 11.00 – 22.00, nah buat Sobatnesia, yang berkunjung ke Indramayu bisa ke wisata kuliner satu ini, menyajikan makanan seafood.

2. Pesona Laut Pantura

Nah, wisata kuliner satu ini mungkin bisa jadi favorit kamu saat berkunjung ke Indramayu. Wisata kuliner merupakan makanan laut yang dipadukan dengan ide menu yang modern.

Buka pada jam 10.00 – 22.00, untuk lokasinya berada di jalan Raya Pantura, Eretan Kulon, Kecamatan Indramayu, Jawa Barat. 

3. Rumah Mertua Indramayu

Seperti tempat wisata kuliner lainnya, ini juga menjadi salah satu yang ramai dikunungi saat di Indramayu oleh wisatawan, karena ini rumah makan yang cocok untuk keluarga.

Yang beralamat Jalan Olah Raga Nomor 45, Karanganyar, Kecamatan Indramayu, Jawa Bara. Buka pada jam 10.00 – 22.00

4. Ayam Penyet Surabaya Indramayu

Wisata kuliner di Indramayu ini buka pada jam 10.00 – 22.00. Beralamat di jalan Jendral Sudirman Nomor 65, Lemahabang, Kecamatan Indramayu, Jawa Barat.

Ayam Penyet Surabaya Indramayu juga menjadi favorit karena sambal kita bisa pilih, dan ayam penyetnya yang khas.

5. Rumah Makan Saung Song

Rumah makan ini berada di pinggiran Pantai Song, dengan lokasi saung tepat berada di atas tambak, Sobatnesia dapat merasakan wisata kuliner sekaligus wisata alam.

Lokasinya berada di jalan Pantai Song, Karangsong, Kecamatan Indramayu, yang buka pada jam 09.00 – 18.00

Diantara pilihan di atas, ada yang mau Sobatnesia kunjungi ? 

Baiklah kita akan lanjutkan, 10 Rekomendasi Wisata Kuliner yang Enak dan Wajib Kamu Kunjungi Saat di Indramayu,

6. Sambal Layah Indramayu

Wisata kuliner ini buka pada jam 18.00 – 22.00, pada malam hari saja ya Sobatnesia. Tapi jangan sampai terlewatkan saat kalian berkunjung ke Indramayu.

Catat lokasinya berada di jalan Ir. H Djuanda Nomor 255, Singajaya, Karanganyar, Kecamatan Indramayu, Jawa Barat. 

7. Panorama Restaurant

Lokasi kuliner ini berada di jalan Tambak Raya, Tambak, Kecamatan Indramayu, yang buka pada 10.00 – 21.30.

Menjadi salah satu wisata kuliner yang ramai dikunjungi bagi para pengunjung dari daerah lain.

8. Ikan Bakar Resto Mina Ayu

Alamat resto ini berada di jalan Limbangan, Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 

Salah satu resto yang ramai dikunjungi buka pada jam 08.00 – 21.00.

9. Ikan Bakar Perdut

Resto ini tidak hanya menyajikan wisata kuliner dengan ciri khas makanan lautnya, namun di tempat ini juga menyajikan wisata alam yaitu Pemandangan Pantai Glayem.

Wisata kuliner satu ini buka pada 09.00 – 20.00, beralamat Jalan, Jutinyuat, Indramayu, Juntiyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

10. Rumah Makan Sekar Wangi

Salah satu wisata kuliner yang menjadi favorit bagi warga Indramayu maupun pendatang. Tempat ini buka pada jam 09.00 – 20.00

Lokasinya berada di jalan Raya Lohbener – Jatibarang Nomor 88, Bangkaloailir, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Demikianlah, Sobatnesia mengenai 10 Tempat Wisata Kuliner di Indramayu, Jawa Barat yang Enak dan Wajib Kamu Kunjungi.

Saat berkunjung ke Indramayu, jangan lupa berburu oleh – oleh serta, kuliner dan destinasi wisata di Indramayu ya Sobatnesia.

Semoga artikel ini dapat memberi manfaat bagi Sobatnesia, yang hobi memburu wisata kuliner di daerah yang dikunjungi.

Sumber Rerensi :

Erawisata.com (diakses Senin, 12 Desember 2022) | Tempatwisataseru.com (diakses Senin, 12 Desember 2022)

 Ikuti Naranesia.tv di Google News